Nama Lengkap : Fitri Hilmi Hikmayanti

Tempa, Tanggal Lahir : Garut, 09 September 1993

Jenis Kelamin : Perempuan

Fakultas : Fakultas Ekologi Manusia

Deparetemen : Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat

NIM : I34110010

 

katanya di POMI -pojok FMIPA- kumpulnya. yah dengan kaki lecet karena copet sepatu orang dirumah gue merapat ke POMI, tapi ternyata gaduh disana berisyarat kalo praktikum pindah ke CYBER SINGKONG. omaygaaaad, itu kan di LSI -perpustakaan IPB- . yaudah kita sekelas berbondong menghadang BIS IPB yang mengarah ke LSI. setelah dua tingkat naik tangga, akhirnya sampai juga di Cyber.

 

“yang namanya gak ada di daftar hadir, pindah ke ruang sebelah yaa” itu seru petugas cyber yang sempat mampir ke telinga gue. karena gue lihat ternyata nama gue gak ada, gue bergegas menempati ruang sebelah yang udah ditunjuk petugas -asprak praktikum kayaknya-.

setelah susah payah connec internet akhirnya bisa masuk walaupun agak sedikit gak lancar. dan hal yang gue lakuin selama praktikum adalah membuka https://signup.wordpress.com/signup/ tapi ternyata LOADING nya gak ketulungan, dan gue akhirnya nyoba buat daftar ke http://lms.ipb.ac.id/ untuk dapat bisa ambil handout penkom yang katanya udah ada disitu. gaduh senyap terjadi di praktikum ini, :)

 

dengan ditemani dua asprak penkom dari Departemen ILKOM 47 kami semua menikmati dengan saksama praktikum penkom yang merupakan praktikum perdana di semester 4 ini. semoga awal praktikum ini dapat menjadi awal yang baik untuk hal yang baik dan menjadi lebih baik. :)

semoga SKPM semester 4 ini dapat berperang baik dengan gue!

University Expo 22 Januari 2012. Dimilai dari hari itu. Namanya sebutlah Nizar, haha :D (itu mah asli kali). sehari sebelum 22, karena saat itu sedang sama-sama sibuk sosialisasi ke sekolah-sekoalah di Garut, pagi-pagi ada SMS jarkom dari temen, sebutlah Fathya. Dia menginformasikan kalau hari ini (21) sosialisasiny ake SMA 15 Garut jam 12.00 dan dibutuhkan SDM banyak soalnya kita bareng sama dari Polman (Polman tempat kuliahnya cowo yang disebut diatas). sumpah dari sana gue langsung semangat buat pergi. agak2 lebay sih… pake ribet segala pas mau berangkat gara2 cari tebengan gak ada, nyetrika baju dulu lah, cuci muka dulu laah, haha.

ternyata pas ditanyain sama dia (cowo yang disebutin pertama), sama jam 12. #panic.

jreeeng. ceritanya nyampe nih di lokasi sosislisasi (15 Garut) dengan tebengan si miun. hahhaha :D.

abis sholat, abis ngobrol, langsung caw buat ke kelas2, dan jalan sambil ketawa ketiwi gila.

JLEB! dia di depan mata! mati gaya deh gue. sedikit percakapan diantara kami:

me: hey! sugan teh sahaaa….

nizar: nya saha atuh.

me: kumaha damang?

nizar: alhamdulillah.

me: atos lebet?

nizar: ngntosan itu tuh, IPA 1. (sambil nunjuk salah satu kelas)

me: oh ya atuh. eh nizar asa bodas!

nizar: kan di Bandung… (krik krik. apa coba hubungannya? hahaha peace)

me: oh yah yah…. ( gak banyah nyari gara-gara.) eh duluan yah… daaaah….

 

gue sosialisasi gak bener sumpah. pengen ngeliat dia terus yang lagi di ipa 1. gue juga ntar pengennya masuk ipa 1 juga, yah seenggaknya biar papasan sama dia kan lumayan ngeliat mukanya doang juga.( maklum gue kan SUKA sama diaaa). hahaaha

dan ternyataaa. gue tetep cari2 kesempatan buat ada kontak sama dia. diluar, gue minta dia cepetan keluar, abis lama sih… kan IPB mau masuk, :p

dan dia keluaar. pas di pintu, sengaja agak ngedeket (yah kan biar papasan) dia, dan dia yang ngomong duluan, biarpun cuma gini: “tuh, atooss…” hahaahha senengyaaa. konyol abis dah gue.

itu terakhir kali hari itu liat muka diaaaa.

gue sampe rumah tari. gue smsn deh. tiba2 di tengh smsn kami, dia nanya gini: ” bheo cewe ipb yang tadi kecil2, putih, manis, siapa namanya?” buset…. dia gak mikirin banget hati gue yah… tapi its OK. gue jawab dengan bijaksana tentunya. “yang mana?” dia jawab “yang tadi sama bheo, tingginya sama kaya bheo, pokoknya tadi dia di ruang BK, terus di Mesjid Agung juga ketemu lagi, siapa namanya?” malah makin jadi aja gue galau. gue bilang ” yah itu gina kali” dia malah bilang ” minta facebooknya atuh, urang tinggal.” gila apa yah dia. gue jawab ” facebook apa no hape?” eh malah jawab “dua-duanya”. TITIK.

sebenernya ceritanya disini, yag tadi prakata doang. (prakata aja udah panjang)

22]

gue sampai di acara tadi, UE @pendopo. orang pertama yang ingin kulihat adalah dia. dan ternyata untungnya gak terlalu jauh stand IPB sama Polman, jadi gue bisa curi-curi pandang, hahha :D

gue disana agak reunian gitu sama temen SMA, yah gila-gilaan deh, zzzzzzz. pas lagi sama temen, terus temen ada yang bilang, “eh bheo, itu si nizar lagi ngobrol sama hasna” “mana?” (waaaaw) #mati gaya!

satu dua, walau gimana lagi gue emang sakit hati. tapi yah udah resiko lah gue mah biasa. lagian juga seru kok kaya gini.

selanjutnya, gue liat dia dari luar lagi cekakakan di dalem. dan itu dak terlalau nyesek. biasa aja. singkat cerita, acara beres.

HAH? :p

 

gue kembali ke rumah tari dan seperti biasa, gue yang selalu sms dia duluan. ya iyaa lah, orang yang ngebetnya juga gue.

me: hubii (gue manggil dia gitu, yah namanya juga kan gue suka dia, :D)

nizar: bheo tadi kemana aja? kok ngilang?

me: iyaaa ih padahal tadinya pengen motoin nizar, soalnya kan kapan ketemu lagi.

nizar: iyaa kenapa atuh pake ngilang segala?… zzzz

me: abis nizarny sama hasna terus sih, teeeet

nizar: oh tadi waktu di dalem? biasa atuh da rada reunian asmud…

me: abis reuniannya berdua doang sih…

nizar: punten atuhhh…..

me: kok punten? zzzzzzzzz

setelah itu, tari temen gue bilang, bheo si nizar sama hasna pacaran kayaknya, abis kelakuannya udah kaya gitu, kaya yang pacaran. yah gue walaupun emang nyesek tapi bilang aja, selama masih belum ada ikatan sama cewek alin, berarti masih hahal buat gue gangguin dia. #gue emang nekat. hahahah

 

pas malemnya, tari udah molor, gue sendiri. dan buka facebook gitu…. hhahaha. tiba-tiba di newfeeds (gaya euy gue) gue, ada berita intinya berita itu si nizar jadian sama cewek, dan gue udah nebak kalo cewek itu hasna. ngucur ah cai manon gue.

terus gue langsung aja sms si nizar itu, kurang lebih ceritanya kaya gini, detailnya gue lupa.

me: congrat ya yang udah relationship… sama siapa sih?

nizar: iyaa bheo makasih, punten nya bheo, mungkin masih banyak yang lebih baik dari abi.

me: sama siapa sih?

nizar: maaf bheo, kita udah sepakat buat nggak ngasih tau siapa2, lagian juga kita bukan pacaran seperti yang lainnya, hanya ta’aruf dan saling menjaga hati masing2.

me: iya nizar, abi ngerti pisan, lagian masa iya sih seorang nizar pacaran. anggap aja ini permintaan terakhir abi nizar…

nizar: atuh bheo teu kenging kitu, pake permintaan terakhir sagala…

me: iyaa makanya siapa?

nizar: bheo ge pasti tau, soalnya yang tadi.

me: gamau ah pengen nizar yang bilang langsung. coba deh nizar minta izin dulu sama dia barangkali dia bisa ngerti,kan abi sama dia sama-sama cewe.

me: (nungguuuu)

me: udah tanya dia nizar? gimana?

nizar: lagi nunggu…

me: nama lengkapnya yaaa…. (maksudnya bukan apa-apa, biar puas dan gak tanggung sakit hatinya)

nizar: Hasna Nur Fauziah, tah atos.

me: oh iya nuhun… blablabla (padahal mah aing nyeri hate campur kecewa)

nizar: blablanla….

intinya kita sama-sama seneng, saya seneng karena pertama, dia mau jujur, mau minta maaf  biarpun gak salah, mau baik selama ini sama saya, dan yang kedua seneng karena dia ngedapetin cewe yang emang bener2 baik. terus juga dia mungkin seneng karena gue bisa ngerti dia yang gak akan pernah memberi harapan apapun yang melebihi sekedar teman, dan tentunya dia senenga karena akhirnya bisa dapetin hasna jugaaa… tau lah gue ngarang ini mah… eh salah, nebak maksudnya… gue juga sempet bilang sama dia kalo emang dari pertama kenal, gue udah nge save namanya cuma buat jadi temen doang, dan ternyata emang harusnya kaya gitu… gue juaga bilang kalo selama ini gue suka panggil sayang lah, hubii lah atau apa lah yang aneh2, itu bukan maksud apa2, apalagi pacaran, salah besar. gue cuman ngeluarin isi hati doang, maksud gue daripada nantinya gue galau kelamaan, mending dikeluarin. sama aja kaya kentut, kalo udah keluar kan jadi bebas.

 

sebelum ke finally, mau curcol dulu ah… segalau galaunya hat gue emang bener2 beda rasanya saat gue galau waktu SMA dulu. gue ngerasa ada yang berbeda. its so amazing.

yah walau dia terus-terusan bilang kalau pasti ada yang lebih baik daripada dia, tapi yang gue tangkap bukan gitu. jadi gue gak cukup baik untuk dia, ada yang lebih baik dari buat dia. dan gue harus jadi lebiha baik lagi jika mau ngedapetin orang kaya dia. gue heran den banyak orang yang bilang, kalu orang baik akan dipasangkan sama oranga baik pula, dan udah kebuktian dengan berpasangannya nizar sama hasna. tapi gue heran apa kata itu gak bisa diganti apa sa orang biasa ada kalanya dapetin orang baik untuk membuat hidup orang biasa itu  jadi lebih baik, dan mereka menjadi pasangan yang bahagiaaa…… hahah #ngayaaaaaaaaal. tapi emang jujur dah, karna mungkin hasnanya baik, terus nizarnya baik dan semua orang tau kalo mereka sama-sama baik, #meureun paleun oge, haha. tapi gue? gak ada yang tau kalo gue baik, haha #gaya temem gue tuh si islam.

oh yah, gue tadi nyinggung akalo gue ada rasa kecewanya, soalnya dulu dia pernah bilang kalo dia gak mau pacaran, cukup sekali pacarannya pas udah nikah, gilaaaa gue mikirnya waktu itu subhanallah sejkali ini cowok, haha dan gue pikir orang baik kaya nizar pasti bisa menjaga hatinya pada wanita. tidak harus ada kesepakatan untuk saling bersama menjaga hati, apalagi baru semester satu, kaya sebulan lagi mau nikah aja. hahahah maaf  nizar. eh jangn-jangan nizar beneran mau nikah, omaygaaaad! #gue lupa apa kalo nizar kan juga NORMAL, :D

dan pada intinya, inti dari segala inti, gue emang galau kali ini. :D

 

 

Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mempelajari pcngaruh jenis pisang dan jenis gula terhadap mutu madu buah pisang. Jenis pisang yang digunakan adalah pisang(Musa paradisiaca L.) var Raja Bulu dan pisang Ambon Kuning (musa paradisiaca L.) var Ambon sedangkan jenis gula yang digunakan adalah Sukrosa. Glukosa dan Fruklosa. Mutu madu buah pisang yang dianalisis meliputi sifat fisik (kekentalan dan tingkat kejemihan) dan sifat kimia (kadar air, kadar abu, total asam, total gula dan aktivitas air) serta untuk mengetahui kandungan kalori madu buah yang dihasilkan.

sumber: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/19065

Selamat datang di Blog Mahasiswa IPB. Ini adalah postingan pertamamu. Edit atau hapus postingan ini dan mulailah menulis blog sekarang juga!